Cara perbaiki Flashdisk yang tak terdeteksi komputer

Ada yang minta bantuan kepada saya, "flashdisk saya enggak bisa terdeteksi oleh flashdisk, gimana nih?. padahal ini flashdisk saya satu-satunya".
saya langsung searching saja di bang google,akhirnya saya nemuin cara langsung saya coba. dan alhamdulilah berhasil..
nih saya share caranya :


buka CMD.
1. ketik DISKPART.
2. ketik LIST DISK (untuk mengetahui penomoran Disk dari USB Flashdisk tersebut)

Jika diasumsikan, USB flashdisk kita berada dipenomoran Disk 1, maka ketik dan jalankan perintah selanjutnya :

3. ketik SELECT DISK 1
4. ketik CLEAN
5. ketik CREATE PARTITION PRIMARY
6. ketik SELECT PARTITION 1
7. ketik ACTIVE
8. ketik FORMAT FS=NTFS (tunggu proses format sampai selesai)
9. ketik ASSIGN
10. ketik EXIT

Selamat mencoba... Semoga berhasil !!

Subscribe to receive free email updates: